Elemen SEO Penting di Situs e-commerce
Penautan memiliki beberapa tujuan, tetapi dua yang paling penting adalah meningkatkan Pengalaman Pengguna (UX) dan arsitektur situs web. Elemen pertama lebih penting di situs e-commerce, karena jawaban langsung untuk navigasi yang mudah adalah pembelian produk. Ketika situs menawarkan banyak produk, sangat penting bahwa konsumen dapat menemukan dengan tepat apa yang dia cari. Di sinilah bentuk jala internal dari navigasi segi atau navigasi segi (FN) berperan. Navigasi faceted adalah cara bagi pengguna Internet untuk mengunjungi situs web penjual dan menemukan produk di sana melalui berbagai filter yang dapat mereka terapkan.
Ini bertindak sebagai corong untuk memamerkan produk yang paling mungkin memenuhi kebutuhan pelanggan dan dengan demikian memungkinkan terjadinya konversi. Tidak ada contoh yang lebih baik dari Amazon untuk situs transaksional dengan artikel yang tak terhitung jumlahnya dengan kegunaan yang berbeda. Selain itu, perusahaan telah memahami prinsip navigasi segi, dan menawarkan tidak hanya harga dan dimensi ukuran, tetapi juga menurut diskon, warna, merek, dan lainnya. Lihat berbagai lapisan penyempurnaan pencarian yang ditawarkan kepada pelanggannya untuk memudahkan UX mereka. Dampak navigasi segi pada SEO Navigasi segi dapat memiliki dampak positif bagi pengguna Internet, tetapi juga dapat memiliki dampak yang lebih negatif pada SEO situs transaksional.Jika kita melihat poin yang paling merusak, FN bisa menjadi sumber duplikat konten, elemen yang dihukum oleh berbagai mesin pencari. Navigasi segi hanya mengatur ulang bagian dari satu konten, membuat URL baru dengan produk yang sama, tetapi dalam urutan yang berbeda. Untuk mengilustrasikan masalah ini, bayangkan Anda menjual sepatu bermerek Nike dalam beberapa warna. Berikut adalah berbagai URL yang semuanya dapat mengarah ke daftar artikel yang sama. Plus, penjelajahan segi dapat membuang-buang waktu perayap mesin pencari. Perayap web harus melakukan perayapan halaman dalam jumlah tak terbatas untuk memahami kontennya, sehingga mengurangi anggaran perayapan Anda secara signifikan.
Untungnya untuk SEO Anda, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh navigasi segi. Pertama, Anda mungkin ingin menggunakan generator alamat untuk memaksa urutan pencarian. Dengan cara ini, penggandaan URL akan dikurangi sebanyak mungkin, tetapi Anda tetap mengizinkan pengguna Internet untuk mempersempit pencarian mereka sesuai keinginan. Selanjutnya, Anda perlu memilih strategi pengindeksan mesin yang paling sesuai dengan situasi Anda. Ada beberapa pilihan yang tersedia untuk Anda, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Ini termasuk penggunaan atribut disallow atau noindex, canonicalization, dan AJAX. Untuk memilih alternatif yang paling cocok.
Anda harus memilah halaman situs yang paling penting dan yang kurang penting untuk mengetahui mana yang harus diindeks. Ingatlah bahwa atribut disallow, noindex, dan URL canonicalization tidak sepenuhnya tidak terlihat oleh bot dan Google. Ini berarti bahwa dengan taktik ini, masih ada kemungkinan bahwa beberapa halaman di situs Anda "membuang-buang" anggaran perayapan atau jus tautan Anda. Itulah mengapa terkadang menarik untuk menggabungkan lebih dari satu teknik ini. Gunakan alat untuk menemukan kata kunci kami. Meskipun perangkat lunak AdWords digunakan untuk penelusuran berbayar, ada beberapa fitur tertentu yang dapat berguna untuk menemukan kata kunci.
Komentar
Posting Komentar